Setelah melakukan latihan lalu ada waktu untuk pemulihan disebut recovery

Setelah melakukan latihan lalu ada waktu untuk pemulihan disebut

Setelah melakukan latihan lalu ada waktu untuk pemulihan disebut

✅ Jawaban Terverifikasi Ahli

KLIK> LIHAT KUNCI JAWABAN

 

 

Penyeleseian

Setelah melakukan latihan lalu ada waktu untuk pemulihan disebut recovery.

 

Pembahasan

Recovery adalah masa atau rentang waktu dalam suatu pemulihan setelah melakukan latihan , sehingga setiap orang yang hobi melakukan olahraga perlu memahaminya. Terdapat dua jenis recovery, yaitu passive recovery dan active recovery. Adapun penjelasannya yaitu sebagai berikut:

  1. Passive Recovery

Passive recovery atau pemulihan pasif merupakan suatu cara yang dilakukan untuk mengistirahatkan otot dan tubuh setelah melakukan rangkaian kegiatan . Seperti namanya yang pasif, metode pemulihan ini dilakukan hanya dengan mengistirahatkan tubuh saja.

Baca Juga:  Tindakan yang dilakukan pertama kali agar negosiasi berjalan lancar adalah

 

Jadi, kamu tidak perlu melakukan latihan selama 1-3 hari sebagai upaya pemulihan otot. Setelah dirasa cukup membaik, kamu bisa melanjutkan kembali latihan berolahraga.

 

  1. Active Recovery

Active recovery atau pemulihan aktif merupakan masa pemulihan dalam jangka waktu yang singkat. Jika memilih metode ini, artinya kamu tidak perlu berhenti berolahraga sampai berhari-hari.

Baca Juga:  Fungsi Dari Testis Pada Alat Reproduksi Pria Adalah

 

Walaupun otot masih terasa sakit, orang yang melakukan pemulihan aktif akan tetap melakukan olahraga. Hanya saja, bukan olahraga yang keras, melainkan olahraga yang ringan seperti pilates, yoga, atau senam.